Blog Informasi Berbagai Ternak

Jenis-Jenis Burung Kenari Yg Beragam

Burung kicau imut yg satu ini jenisnya sangat beragam.selain nanyiannya yg merdu dan indah di telinga,burung ini juga mempunyai banyak sekali ragam bentuk yg lucu dan mempunyai bermacam-macam warna yg bercorak indah..


Inilah beberapa macam jenis kenari yg bagus dan lucu itu:

Kenari Yorkshire
Burung jenis ini yaitu hasil persilangan antara burung kenari Belgia dengan kenari Lancashire.Kenari jenis ini yaitu kenari yg sangat di gemari khususnya di indonesia,karena burung ini mempunyai bunyi yg crystal dan mempunyai postur yg sangat besar kira-kira panjangnya mencapai 16cm .tanda khas dari burung ini kalau di lihat sekilas bentuknya akan menyerupai mirip wortel.sehingga kenari ini sering di jadikan indukan oleh para breeder di indonesia..

Kenari Yorkshire

Kenari Gloster
Tidak menyerupai jenis Yorkshire,kenari Gloster ini mempunyai badan yg kecil lebih kurang dari 11cm,
sebab memang para breeder kenari mengharapkan kenari jenis ini yg berukuran kecil lah yg paling unggul.Burung ini juga yg paling imut dari burung kenari ini yaitu jambulnya yg berbentuk poni,sehingga burung ini tampak imut dan eksotis.

Kenari Gloster

Kenari Border
Burung kenari ini berasa dari kawasan perbatasan antara negara inggris dan negara scotlandia,hingga pada akibatnya burung kenari ini di namai dengan kenari Border(perbatasan).tanda khas dari burung kenari ini yaitu mempunyai bentuk lingkaran setips keseluruhan (di lihat dari sudut pandang manapun).kenari Border ini rata-rata mempunyai panjang badan sekitar 14cm.

Kenari Border

Kenari Crest
Burung ini punya kemiripan dengan kenari Gloster,akan tetapi bentuk dari kenari Crest ini lebih besar,mempunyai kepala besar,bertubuh menyerupai bidang,leharnya pendek dan besar.
burung jenis ini dulunya di kenal dengan nama Turn Crown,karena pecahan poni atau mahkotanya hingga pada paruhnya.keunggulan dari kenari ini yaitu mahkota atau poninya,semakin luas dan tebal poni nya maka burung jenis ini semakin unggul.

Kenari Chest

Kenari Norwich
Seperti namanya burung ini berasal dari wilayah Norwich (Inggris).burung ini Dudulunya di temukan oleh para penenun bangsa flam dikala menghindari pembantaian Spanyol dan melarikan diri ke wilayah Inggris tepatnya di norwich.Burung jenis ini umumnya mempunyai bulu tebal,berbentuk bulat,berpunggung lebar dan pendek.
berdada bidang,berparuh pendek dan sayap dan ekornya juga tampak pendek.penjangnya pada umumnya burung ini yaitu sekitar 15cm.

Kenari Norwich

Kenari Roller
Adalah burung kenari yg merajai di bidang kiacauannya.sehingga jenis kenari ini sering unggul dalam lomba kenari kicauan.burung ini berasal dari negara Jerman.

Kenari Roller

Kenari Cinnamon
Burung kenari jenis ini mempunyai krteria dan bentuk ahampir menyerupai dengan kenari Norwich.
panjang tubuhnya sekitar 15cm.burung jenis ini jarang sekali yg warnanya putih.

Kenari Cinnamon

Kenari Lancashire
Kenari yg berasal dari Inggris ini yg mempunyai badan paling besar di antara burung kenari lain.
burung jenis termasuk jenis yg langka dalam bentuknya yg asli.para breeder sengaja untuk menyilangkan banyak sekali jenis kenari supaya menghasilkan kenari Lancashire yg bertubuh besar.
kenari Lacashire yg berjambul di sebut Lancashire Coppy dan yg tidak berjambul di sebut Lancashire Plain Head.


Kenari Lanchasire

Kenari London Fancy
Burung yg bagus ini mempunyai warna bulu keemasan dan sayap dan ekornya warnanya hitam,dan menunjukkan pesona yg bagus pada burung yg berasal dari Inggris ini indah menawan..

Kenari London Fancy

Kenari Scotch Fancy
Kenari ini bentuknya menyerupai burung yg cacat,kepalanya tampak kecil,bila di lihat sekilas akan tampak menyerupai kepala ular.postur tubuhnya berbentuk menyerupai separuh lingkaran.karena bentuknya burung ini juga di sebut sebagai Bird O Circle.

Kenari Scotch Fancy

Kenari Frill
Jenis dari burung kenari ini kalau di pandang akan terlihat menyerupai burung cacat dan kurang yummy di pandang.
bulu- bulu pada burung ini terkesan berserakan dan menyerupai terbalik.kalo di jawa itu menyerupai bulu ayam walik.Kenari Frill ini termasuk burung kenari yg berukuran besar.panjangnya sanggup mencapai hingga 20cm.
Kenari Frill


Back To Top